Kobar

Kontes Burung Berkicau Borneo Independent Cap Kobar

PANGKALAN  BUN - Sempat vakum dalam sebulan, paska lebaran idul fitri, Ketua Umum Event Organizer, Borneo Independent Rudi Spbu, kembali menggelar, kontes burung berkicau yang merupakan, ajang silaturahmi diantara  sesama penghobi burung kicauan lokal P.Bun, dan berbagai kabupaten tetangga seperti, lamandau, sukamara, dan Provinsi Kalbar, pada Minggu 12 Mei 2024.

Ajang kali ini merupakan ajang persiapan, event bersekala besar yang akan dilaksanakan, pada bulan juni hingga desember 2024 mendatang, yang sudah diagendakan seperti, Pangkalan Bun cap, kompi cap, DPRD cap, yang sudah dipastikan dan akan digelar, dalam waktu dekat ini, serta event-event besar lainnya, yang dilaksanakan diluar P.Bun seperti, kabupaten lamandau, sukamara, dan airupas Propinsi Kalbar.

Keberhasilan ketua umum, borneo independent Rudi Spbu dalam, melaksanakan setiap lomba, burung berkicau selalu mendapat, dukungan dan respon positif, dari para kicau mania , dimana konsep, yang mengedepankan netralitas, dalam penjurian yang bersifat terbuka, dan disaksikan langsung oleh, para pemilik burung kicauan, disetiap akhir sesi lomba, di papan pengumuman.

Hal ini dilakukan untuk menghindari, kecurangan yang dilakukan para, dewan juri di lapangan saat bertugas, menilai burung kicauan peserta lomba, dan menghindari kecurangan, burung kicauan titipan peserta lomba, untuk dimenangkan dengan memberi, nilai terbaik dalam setiap sesi lomba, hal ini akan berdampak buruk, bagi para penghobi kicauan.

Sebanyak 32 race yang diperlombakan, dan diikuti sekitar 1.200 peserta, berakhir dengan baik, dan tidak ada protes dari peserta lomba, dari setiap racenya. Peserta terbanyak masih didominasi pada kelas burung murai borneo, kacer, cucak hijau, dan kenari.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments