Kapuas

KPU Kapuas Gelar Simulasi Pencoblosan & Penghitungan Suara Pemilu 2024 

KAPUAS- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilihan umum tahun 2024 pada, Rabu 31 Januari 2024.

Simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilihan umum tahun 2024 dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kapuas di wilayah TPS sebelas, RT 08/RW 04, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat. Kegiatan simulasi dihadiri Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy beserta unsur forum komunikasi pimpinan daerah setempat. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kapuas Fery Irawan, mengatakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara ini merupakan simulasi riil sesuai dengan jumlah daftar pemilih tetap atau DPT di wilayah TPS sebelas yaitu sebanyak dua ratus empat puluh delapan pemilih, ditambah sembilan DPTB atau daftar pemilih tambahan. 

Adapun tahapan simulasi dimulai dari persiapan pada pukul 06.00 WIB, kemudian dilanjutkan proses pemungutan suara pada pukul 07.00 WIB dan selanjutnya pada pukul 13.00 WIB dilaksanakan proses penghitungan suara. 

Sementara itu Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy, mengatakan kehadiran dirinya bersama forkopimda pada kegiatan simulasi ini untuk memastikan bahwa kegiatan pemungutan dan penghitungan suara nanti akan berjalan secara rahasia, jujur dan adil. 

Septedy juga berharap pemilu tahun ini partisipasi politik masyarakatnya semakin meningkat. Sementara Ketua RT 08 Kelurahan Selat Hilir yakni Sandik Ilon ditemui usai melakukan proses simulasi pencoblosan, mengatakan bahwa proses simulasi berjalan dengan baik lancar. 

 

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments