P. Raya

Kunjungan Tim Kemenko Polhukam RI Makorem 102/Pjg Di Sambut Brigjen TNI Bayu Permana

PALANGKA RAYA - Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana menerima kunjungan kerja Tim Kemenko Polhukam RI, bertempat di Ruang Yudha Makorem 102/Pjg, Palangka Raya,Kalteng Rabu, (17/5/23).

Dalam kunjungan tersebut  dipimpin oleh Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam RI Mayjen TNI Heri Wiranto S.E., M.M., M.Tr(Han) dan Kepala Bidang Kekuatan dan Kemampuan Pertahanan Kolonel (P) Rudi Haryanto beserta staf yaitu Henry Mardi Saputra dan Ari Prasetyo.

Kunjungan Tim Kemenko Polhukam RI di wilayah Korem 102/Pjg ini  merupakan kunjungan kerja dalam rangka Rapat Koordinasi membahas Sinkronisasi Penataan Gelar Kekuatan TNI dengan Pembangunan Nasional dan Penanggulangan Bencana di Kalimantan Tengah.

"Dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana mengucap-kan selamat datang kepada Ketua Tim beserta rombongan atas kunjungannya di Korem 102/Pjg."

"Danrem mengapresiasi atas terselenggaranya rapat koordinasi ini, karena dengan adanya pertemuan dan koordinasi kita dapat membahas Sinkronisasi Penataan Gelar Kekuatan TNI dengan pembangunan Nasional di Provinsi Kalimantan Tengah."

Selanjutnya,Danrem melalui Kasi Ops Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf. Rendra Dwi Ardhani, S.E.,M.Han. memaparkan tentang Geografi, Demografi, Kondisi Sosial dan Mekanisme Penanganan Karhutla serta rencana pengembangan gelar satuan.

Lebih lanjut disampaikan dalam rangka mendukung Ibu Kota Negara (IKN) di di Provinsi Kaltim, untuk itu diperlukan Provinsi Kalteng dan Kalsel sebagai daerah atau wilayah penyangga (Buffer Zone), dimana diperlukan gelar kekuatan yang besar dihadapkan dengan situasi yang komplek. IKN didesain dengan sistem Hanneg central, dimana kita harus persiapkan dengan baik agar Ibu Kota Negara di Penajam Paser utara betul - betul jadi ibukota yang punya sistem pengamanan yang baik.

Hadir dalam rapat tersebut, Deputi Bidang Koordinasi Hanneg Kemenko Polhukam RI, Mayjen TNI Heri Wiranto, SE, MM, M.Tr (Han) beserta rombongan,Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Bayu Permana, Para Kasi Kasrem 102/Pjg, Dan/Kabalak Aju Rem 102/Pjg, Kepala Bappedalitbang Kalteng, diwakili Kabid Sosbud Pem. Chandra Fuji Asmara, Plt. Kaban Kesbangpol Kalteng, diwakili Kabid Kewaspadaan Daerah dan Penanganan Konflik Edy Yusuf, dan Plt. Kalaksa BPB-PK Kalteng. Ahmad Toyib.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments