P. Raya

Pembukaan Job Fair Pameran Kesempatan Kerja Di UPT Taman Budaya

PALANGKA RAYA -  Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) Kalteng , bertempat di UPT Taman Budaya Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Rabu (17/5/2023), Kegiatan dilaksankan selama 5 hari sejak tanggal 17 Mei sampai tanggal 21 Mei Tahun 2023. Pembukaan Job Fair dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidan Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko Mewakili Gubernur Kalteng.

Dalam sambutannya Yuas Elko Mengatakan permasalahan pengangguran perlu mendapat perhatian serius, terlebih laju pertumbuhan angkatan kerja di indonesia , cukup tinggi karena dampak Covid 19 yang melanda 3 tahun terakhir ini.

“Karena kurang inbangnya Pertumbuhan angkatan kerja dengan jumlah lapangan kerja yang tersedia, kurangnya media penyampaian informasi kepada masyarakat   pencari kerja juga ikut andil terhadap meningkatnya angka pengangguran,” Ucap Yuas.

Lebih lanjut Yuas menyampaikan , kegiatan pameran kesempatan kerja, Kalteng Job Fair ini merupakan solusi Pemerintah Provinsi Kalteng, untuk menekan dan mengurangi angka pengangguran.

“Pameran ini di harapkan bisa membantu masyarakat Kalteng, untuk.memperoleh informasi lapangan pekerjaan yang tersedia, sesuai dengan kualifikasi , persyaratan kita juga akan menyaksikan "Launching Aplikasi On line Berbasis web kerjaberkah.kalteng.go.id," yang semakin memudahkan masyarakat Kalteng meng-akses Informasi Lowongan pekerjaan dimana pun dan kapanpun,” jelas Yuas.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Kalteng Farid Wajdi menyam-paikan, sebanyak 34 perusahaan yang turut berpartisipasi dalam kalteng Job Fair Tahun 2023, terdiri dari 30 jenis pekerjaan dan kurang lebih 1.500 lowongan yang tersedia atau tenaga kerja yang dibutuhkan. Kalteng Job Fair ini terbuka umtuk masyarakat umum.

Hadir dalam kegiatan Job Fair Unsur Forkompinda, Provinsi Kalteng Kepala Intansi Vertikal, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemprov Kalteng, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten/Kota Se Kalteng, Ketua Asosiasi Pengusaha Insonesia(APINDO), Ketua Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI), Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) PimpinanPerusahaan Provinsi kalteng, serta Pimpinan Perguruan Tinggi Provinsi Kalteng.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments