Kalteng

Launching Program “Mas Basir” UMKM Hindari Rentenir

PANGKALAN BUN - Perusahaan Umum Daerah, BPR Marunting Sejahtera melaunching produk, yang diberi nama “Mas Basir”, kepanjangan dari marunting sejahtera, bebas rentenir, Pada Sabtu 21/10/2023, di Aula Kantor Bappeda Kobar.

Produk Mas Basir ini diharapkan, bisa mempermudah para pelaku UMKM, dalam kredit dengan bunga relatif kecil, dan tidak menggunakan Agunan, kecuali hanya jaminan dari ketua, atau koordinator pelapak Umkm yang, tergabung dalam komunitas pelapak Kobar.

Direktur utama, BPR Marunting Sejahtera, Amoni Hulu pada acara, launching produk Mas Basir mengatakan, melalui produk ini diharapkan, pelaku UMKM bisa lebih berkembang lagi, dan mendapat kemudahan dalam, pinjaman modal usaha.

UMKM adalah penggerak sektor Ekonomi Riil, pelaku UMKM harus, mempunyai motivasi bisa terus berkembang, karena secara tidak langsung, telah membantu ketahanan Ekonomi, secara nasional . Maka, para pelaku UMKM ini harus didukung, salah satunya melalui produk Mas Basir, atau Marunting Sejahtera bebas rentenir.

Selain Peluncuran Produk Mas Basir, kegiatan ini juga sekaligus melayani, pembukaan rekening tabungan, bagi para pelaku UMKM dan mengimbau agar para UMKM juga membantu BPR Marunting Sejahtera dengan rajin menabung.

Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa, saat melaunching Produk Mas Basir, mengapresiasi inisiatif dari BPR Marunting Sejahtera, dalam mendukung pelaku UMKM di Kobar. Pemerintah pusat maupun daerah mendukung, produk Mas Basir agar para pelaku UMKM, mendapat kemudahan dalam, keuangan agar tercipta daya saing yang terbaik.

Produk yang diluncurkan ini mendapat dukungan, dari pemerintah daerah agar UMKM di Kobar Terbebas dari rentenir, pada kegiatan ini juga BPR Marunting Sejahtera, mendapat piagam penghargaan dari otoritas jasa keuangan, atau OJK atas diluncurkannya  Produk Mas Basir.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments