P. Raya

Leonard S. Ampung hadiri Rakor Gernas BBI 2023

PALANGKA RAYA – Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng Leonard S. Ampung hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) secara virtual dari Ruang Rapat Bajakah Utama Kantor Gubernur Kalteng, Rabu 8 Februari 2023.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kemenko Marves Odo RM Manuhutu melalui zoom meeting, dihadiri oleh Karo Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ), Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Kadis Koperasi dan UMKM, serta para Sekretaris Daerah dan lembaga terkait dari seluruh Indonesia.

Usai mengikuti Rakor Asisten Bidang Ekobang Leonard S. Ampung, dalam wawancara singkatnya mengatakan bahwa rakernas yang diikuti hari ini terkait dengan Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) bertujuan untuk mematangkan peran serta pemerintah daerah dalam Gernas BBI tersebut.

“Kita ingin melihat persiapan-persiapan daerah lain dan arahan dari pemerintah pusat, kementerian terkait, Bank Indonesia dan OJK yang nantinya akan dilakukan oleh Kalimantan Tengah, untuk menuju ke puncak acaranya Gernas BBI dan BBWI pada bulan Juli 2023 bertepatan dengan Hari Anak Nasional” sebut Leonard.

Harapannya, Kalimantan Tengah bisa melaksanakan sebaik-baiknya sesuai dengan karakteristik budaya dan produk-produk lokal yang ada di Kalteng, sehingga diharapkan momentum BBI dan BBWI ini, Kalteng bisa muncul di event-event nasional bahkan di internasional.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments