P. Raya

Leonard S. Ampung Pimpin rapat persiapan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia

PALANGKA RAYA - Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Leonard S. Ampung memimpin rapat persiapan pameran dalam rangka Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI), Selasa 31 Januari 2023.

Dalam arahannya Plh. Sekda mengatakan, sejalan dengan arahan Gubernur bahwa minimal setiap dua bulan sekali mengadakan event-event yang bisa meningkatkan peran UMKM untuk perekonomian Kalteng. “APBD kita sudah berjalan, tentunya ini sudah kita mulai dari tahun 2022 yang lalu proses program kegiatan yang tetap kita mengacu pada kegiatan Nasional,” kata Leo.

Leo menambahkan, Gernas BBI Kalteng rencananya dilaksanakan pada bulan Juli mendatang bersamaan dengan Puncak Hari Anak Nasional. “Kita bisa mengkolaborasikan dengan event-event yang ada di Prov. Kalteng salah satunya event kepariwisataan dan kebudayaan. Dari sisi produk-produk kreatif, kita melibatkan semua komponen UMKM dan kita harus menyiapkan promosi secara masif dan juga bergaung Nasional,” imbuhnya.

Sebelumnya Pemprov Kalteng telah mengikuti Rakor Pelaksanaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Pada kesempatan itu Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Odo R.M Manuhutu berharap Provinsi Kalteng bisa menjadi tuan rumah yang baik untuk kegiatan BBI ini.

Turut hadir  Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden, Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuas Elko, serta Kepala Instansi Vertikal dan Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments