P. Raya

Lokakarya  Mini Puskesmas  Panarung Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Di Kota Palangka Raya 

PALANGKA RAYA - Lokakarya Mini Triwulan Ke II Lintas Sektoral Lintas Program Tingkat Kecamatan UPTD Puskesmas Panarung, Kegiatan dilaksanakan di Aula Kecamatan Pahandut, Palangka Raya Provinsi Kalteng, Selasa (13/6/2023).

Acara dihadiri Oleh, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Kepala Puskesmas Panarung, Ketua PKK Kecamatan Pahandut, Camat  Pahandut, Lurah Panarung, Babinsa Kamtibmas Kelurahan Panarung, Ketua RT/RW, Ketua Germas Lamtorogung, Pandulima, dan Sejumlah Tokoh Masyarakat.

Dalam Kegiatan ini, Sri Hartinah Kabid Perencanaan Kesehatan Dinkes Kota Palangka Raya yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya menyampaikan bahwa kegiatan ini  merupakan salah satu kegiatan pelaksanaan  Manajemen Puskesmas.

Tujuan Utamanya bdalah untuk menyampaikan program kerja Puskesmas Panarung dan Melibatkan Lintas Program dan Lintas Sektoral, termasuk  tokoh Masyarakat, Ucap Sri Hartinah."

“Selain itu Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengidenfikasi permasalahan yang dihadapi oleh Puskesmas Panarung. Dalam penyediaan Pelayanan Kesehatan serta mencari solusi yang efektif untuk meningkatkan  kualitas Pelayanan Kesehatan,” lanjut Sri Hartinah."

Sementara kepala Puskesmas Panarung dr. Ina Sanjaya menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program fisik yang telah dilakukan selama dua bulan terakhir. Melalui lokakarya mini ini, Puskesmas Panarung ingin menyampaikan hasil evaluasi kinerja serta permasalahan yang dihadapi. dr. Ina Sanjaya juga berharap mendapatkan saran dan masukan dari tokoh masyarakat dan lintas sektor untuk meningkatkan kinerja Puskesmas Panarung , Jelasnya."

Dengan adanya kolaborasi antara pihak terkait, tokoh masyarakat, dan lintas sektoral diharapapkan Puskesmas Panarung dapat mengatasi permasalahan yang dihadapi dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat. Kegiatan ini di harapkan menjadi langkah awal yang baik dalam upaya peningkatan kesehatan di Kota Palangka Raya.

 

(Era Suherti)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments