P. Raya

Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023

PALANGKA RAYA - Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Herson B. Aden membuka kegiatan Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan yang dimulai dari tanggal 3 s.d. 6 Juli 2023 ini merupakan perwujudan dari upaya peningkatan mutu peserta didik melalui pengembangan bakat, minat dan prestasi ABK serta menggali potensi peserta didik di bidang non akademik. Untuk itu, penjurian juga melibatkan unsur dunia usaha atau industri.

Ada sembilan kategori lomba LKSN ABK yang digelar di Aula Hotel Batu Suli Internasional ini, yaitu Lomba Merangkai Bunga, Hantaran, Membuat Kreasi Barang Bekas, Kecantikan, Tata Boga, Membatik, Menjahit, Kriya Kayu, dan Teknologi Informasi. Peserta merupakan perwakilan terbaik dari kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah di masing-masing kategori lomba. Bagi juara pertama, nantinya akan mewakili Provinsi Kalimantan Tengah di tingkat nasional.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments