Kapuas

Lomba Pemilihan Duta Baca Tingkat SLTA/Sederajat Di Kabupaten Kapuas

KAPUAS - Dinas kearsipan dan perpustakaan atau disarpustaka kabupaten kapuas, kalimantan tengah menggelar lomba pemilihan duta baca tingkat SLTA/sederajat tahun 2022 pada Rabu 11 Mei 2022.

Lomba pemilihan duta baca yang dilaksanakan Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan dharma wanita persatuan atau dwp Disarpustaka dan DWP Kabupaten Kapuas ini dibuka secara resmi oleh Ketua DWP Kapuas Apolonia Septedy.

Lomba pemilihan duta baca yang di ikuti para pelajar tingkat SLTA, sederajat ini  berlangsung di aula kantor dinas kearsipan dan perpustakaan setempat.Salah satu peserta lomba, muhammad fahmi hidayatulah, mengaku sangat senang dan bangga dirinya bisa menjadi salah satu finalis duta baca dengan harapan bisa menjadi raw model dalam membaca.

Sementara itu Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kapuas, Komari, mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakannya lomba pemilihan duta baca ini adalah sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan minat gemar membaca di masyarakat, khususnya di kalangan pelajar.

Sedangkan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kapuas yang juga sekaligus sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kapuas, Apolonia Septedy, sangat mengapresiasi dilaksanakanya lomba pemilihan duta baca ini, karena akan menghasilkan kader duta baca yang akan membudayakan gemar membaca di masyarakat.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments