P. Raya

Mahasiswa Cipayung Plus Palangka Raya Gelar Unjuk Rasa Di Gedung DRPD Kalteng

PALANGKA RAYA  - Hari ini ratusan mahasiswa dari Cipayung Plus Palangkaraya berkumpul dan menggelar aksi unjuk rasa di depan gerbang gedung DRPD Kalimantan Tengah. Dalam aksi tersebut mereka menyampaikan beberapa tuntutan, salah satunya isu perpanjangan masa jabatan Presiden RI.

Para mahasiswa beramai-ramai memadati depan gerbang gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Tengah. Senin pagi, 11 april 2022 dari pukul 09:00 hingga 11:30 wib. Demonstrasi yang di ikuti ratusan mahasiswa ini, berasal dari berbagai kampus yang berbeda di Kota Palangkaraya, menggelar aksi unjuk rasa di tengah jalan S. Parman tepatnya di taman tugu soekarno.
Para mahasiswa ini menyampaikan beberapa tuntutan yang mereka suarakan, diantaranya tentang isu perpanjangan masa jabatan Presiden RI, kenaikan migor dan BBM, hingga kenaikan ppn 11%.

Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno menyampaikan, aksi demo mahasiswa yang di ikuti sekitar 150 orang tersebut merupakan  bentuk protes mereka atas beberapa isu yang terjadi di indonesia, salah satunya isu perpanjangan masa jabatan presiden RI. Aspirasi dan tuntutan mereka, akan diserap dan disampaikan langsung kepada pimpinan DPR RI. Fraksi dari partai PDI Perjuangan Kalimantan Tengah menegaskan, pihak-nya bersama partai PDI Perjuangan menolak tentang isu perpanjangan masa jabatan presiden RI 3 periode.

Sementara itu Koordinator Lapangan (Korlap) Cipayung Plus Palangka Raya, Yulianus Candra menjelaskan jika tuntutan mereka tidak dipenuhi Dewan Perwakilan Rakyat, maka mereka akan melanjutkan aksi unjuk rasa susulan sebagai bentuk protes dan kekecewaan.

(Surya Adi Winata)


 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments