P. Raya

Majelis Taklim DPMPTSP Kalteng Berbagi Berkah Untuk Kaum Dhuafa

PALANGKA RAYA - Menyambut Bulan suci Ramadan 1443 Hijriah/2022 M, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Tengah Sutoyo, S.STP beserta pengurus dan anggota Majelis Talim DPMPTSP membagikan bingkisan paket sembako dan uang tunai kepada petugas marbot masjid dan kaum dhuafa yang membutuhkan. Kegiatan ini dilaksanakan secara simbolis didepan Musholla DPMPTSP Provinsi Kalteng pada hari Jumat 22 April 2022.  

Kepala Dinas DPMPTSP Provinsi Kalteng, Sutoyo, S.STP selaku pembina Majelis Taklim dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Berbagi Berkah Ramadan ini secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Adapun untuk tahun ini Majelis Taklim DPMPTSP Prov. Kalteng kembali membagikan sebanyak 30 paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan beberapa kebutuhan pokok lainnya serta uang tunai. “Kegiatan Berbagi Berkah Ramadan ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap bulan Ramadhan yang sumber dananya murni menggunakan iuran sukarela dari anggota Majelis Taklim DPMPTSP, Adapun kegiatan kali ini merupakan tahun kedua untuk pelaksanaannya” kata  Sutoyo, S.STP , putra Asli Kotim ini.

Kepala Dinas DPMPTSP Provinsi Kalteng ini kembali mengingatkan tentang pentingnya untuk melakukan penerapan protokol kesehatan walaupun kondisi Covid-19 saat ini mulai melandai dan semakin banyak warga masyarakat yang sudah divaksinasi, baik vaksin tahap I, tahap II dan tahap III (booster).

Lanjutnya, Teknis pelaksanaan penyerahan bingkisan Majelis Taklim DPMPTSP membentuk panitia kecil untuk melaksanakan penyerahan bingkisan dikantor DPMPTSP Provinsi Kalteng dan mengantarkan langsung kerumah (door to door) penerima yang dianggap layak serta telah didata sebelumnya agar tidak menimbulkan kerumunan massa.

“Pentingnya arti berbagi untuk sesama terlebih lagi di bulan suci Ramadan yang penuh berkah dan masih dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini. Hal ini sesuai dengan keinginan Gubernur Kalimantan Tengah agar terciptanya ASN BerAkhlak penuh dengan keBERKAHan.’’ Tutup Sutoyo.

(Tinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments