Barut

Mars BNN Gema Anti Narkoba Akan Dinyanyikan Serentak Di Seluruh Indonesia

MUARA TEWEH - Di temui di kantor Kepala BNNP Provinsi Kalimantan Tengah Brigjen Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto mengatakan, narkoba banyak tersebar luas di masyarakat. Sehingga Perang terhadap narkoba dilakukan. Pihak  Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah (Kalteng) berupaya mencegah,  salah satunya melalui mars Gerakan Anti Narkoba.

Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto mengatakan, upaya yang dilakukan mengatasi narkoba di lingkungan masyarakat, seperti soft power approach (pencegahan, pemberdayaan masyarakat, dan rehabilitasi), smart power approach (pemberantasan), dan smart IT (pemanfaatan teknologi).

“Lawan terus narkoba. Dalam meningkatkan komunitas, edukasi, serta sosialisasi kepada masyarakat tidak boleh kendor tetap semangat," ucapnya, Senin (13/2/2023).

Sumirat menyampaikan, kolaborasi BNN dilakukan bersama – sama dengan Perusahaan,  BUMN, BUMD serta stakeholder dan berkoordinasi dengan seluruh jajaran masyarakat untuk menggelorakan perang terhadap narkoba.

“Tahun pertama dan kedua hingga tahun ketiga sifatnya ialah membuat akselerasi di mana adanya percepatan perang terhadap narkoba yang dilakukan dengan salah satu kegiatan menyanyikan Mars Anti Narkoba,” tuturnya.

Menyanyi Mars Anti Narkoba, imbuhnya,  dilakukan mulai dari Tk, SD, SMP, hingga seluruh masyarakat dan perguruan tinggi,  kementerian yang akan dilaksanakan serentak di wilayah Kabupaten Provinsi Pada Tanggal 7 Maret 2023, di Provinsi Bali. Sebagai Dirigen langsung kepala BNN Pusat Komjen Pol.Dr.Petrus Reinhard Golose.

“Yang membuat bangga ini karena seluruhnya turut andil dalam menyanyikan mars tersebut. Dengan hal sederhana seperti nyanyian ini dapat membuat hati para pelaku pengedar merasa tergerak hatinya, untuk tidak menyebarkan narkoba di kalangan masyarakat. Sehingga akan berpikir memang benar seluruh masyarakat menyatakan perang terhadap narkoba,” pungkasnya.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments