Nasional

Massa Gelar Aksi Damai Di Kantor Bawaslu Sekadau

SEKADAU  - Sejumlah massa dari aliansi pemuda Dayak Kabupaten Sekadau bersama Satria Borneo Raya (saber) melakukan aksi damai di kantor Bawaslu Sekadau, beralamat Jalan Merdeka Timur, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, pada Kamis 10 Agustus 2023. Ini merupakan aksi kedua setelah sebelumnya dilakukan aksi pada Kamis, 3 Agustus 2023 lalu.

Massa menyampaikan penolakan terhadap hasil pengumuman seleksi calon anggota Bawaslu Kabupaten Sekadau periode 2023 - 2028, lantaran tidak mengakomodir keterwakilan masyarakat Dayak. Aksi kedua ini dilakukan lantaran aksi pertama mereka belum mendapat respons dari pihak terkait.

Usai aksi, Koordinator aksi aliansi pemuda Dayak Kabupaten Sekadau, anastasius aspul, mengatakan pihaknya telah melakukan zoom meeting dengan Bawaslu Provinsi dan Bawaslu RI.

Perwakilan masa memberi kesempatan kepada pihak Bawaslu RI. Besok Bawaslu RI akan memanggil semua Timsel. Nanti mereka akan melihat sejauh mana hasil dari yang sudah diajukan. Masa berharap ada keterwakilan orang kita.

Dengan waktu yang sama, AKBP Suyono Kapolres Sekadau mengatakan, aksi damai yang dilakukan  di kantor Bawaslu Kabupaten Sekadau ini mendapat pengawalan dari aparat keamanan. Ratusan personel disiagakan untuk mengamankan jalannya aksi damai.

Ia bersyukur aksi tersebut berjalan dengan lancar. Menurutnya, hal tersebut tidak terlepas dari koordinasi, komunikasi, serta keinginan semua pihak untuk menjaga keamanan dan keteriban. Usai massa membubarkan dari, polisi langsung membersihkan sampah di depan kantor BAWASLU Kabupaten Sekadau.

 

(Yahya Iskandar)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments