Kalteng

Masyarakat Dihimbau Waspada Terhadap Bahaya Petasan Berdaya Ledakan Besar

PURUK CAHU– Memasuki awal bulan suci ramadhan 1445 H/2024 M, Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin menghimbau masyarakat agar lebih waspada terhadap penggunaan petasan yang memiliki daya ledakan yang cukup besar.

Sebab Rahmanto menyebutkan biasanya memasuki minggu pertama, kedua, dan ketiga dibulan suci ramadhan masyarakat biasanya identik dengan hiburan petasan.

“Sehubungan dengan itu saya menghimbau kepada anak – anak , pemuda bahkan orang dewasa untuk menghindari penggunaan petasan yang bisa berdampak berbahaya bagi lingkungan atau pengguna itu sendiri,” terangnya saat diwawancarai awak media di ruangannya pada Kamis, (14/3/2024).

Tak hanya itu, Rahmanto juga meminta kepada orang tua agar terus mengawasi dan memberi tahukan terhadap anak – anak untuk dampak atau bahaya dari petasan itu sendiri.

“Kalau petasan yang kecil – kecil itu tidak apa – apa, tapi yang kami pinta dari orang tua adalah agar menedukasi anaknya dari penggunaan petasan yang berbahaya dan biasanya petasan ini sering digunakan pada malam hari,” sebutnya.

Himbauan ini jelas Rahmanto adalah sebagai bentuk kepedulian agar masyarakat sadar akan pentingnya bahaya dari petasan yang memiliki daya ledak cukup besar.

“Saya ingin masyarakat kami bisa waspada dari petasan yang memiliki daya ledakan yang cukup besar, karena apabila salah dalam penggunaanya bisa mengakibatkan cedera bahkan kebakaran serta dampak negatif lainnya,” tutup Rahmanto Muhidin.  

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments