Seruyan

Masyarakat Minta Jalan Menuju Sandurian Segera Diperbaiki

KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Benyamin Pasambe, menyampaikan usulan masyarakat Sungai Perlu terkait pembangunan jalan menuju Sandurian, yang dirasa masih sangat sulit untuk dilalui sebab masih berupa jalan tanah.

Menurutnya kondisi jalan tersebut memang perlu segera diperbaiki, dengan melakukan pengerasan jalan, sebab kondisi jalan yang masih berupa tanah tersebut sering banjir bahkan berlumpur saat di musim hujan sehingga sangat menyulitkan bagi masyarakat yang melalui jalan tersebut.

“Dari pertemuan bersama Pemerintah Desa dan perwakilan masyarakat, usulan yang di minta adalah pembangunan jalan menuju ke arah Sandurian yang dirasa masih belum tersentuh pembangunan yang layak, sebab sudah lama kondisi jalan tersebut masih seperti itu, berupa jalan tanah sehingga kondisinya sering sulit untuk dilalui,” Ujarnya Rabu 29/3/2023

Dirinya, berharap dengan adanya akses jalan yang memadai akan membawa dampak bagi kemajuan masyarakat setempat, sehingga pihaknya sangat berharap agar pemerintah daerah bisa segera melakukan pembangun jalan tersebut sebab merupakan jalan utama bagi masyarakat dalam bertansportasi darat.

Terlebih warga setempat mayoritas bekerja sebagai nelayan laut dan budidaya, maka masyarakat sangat berharap agar bisa dibangungkan jalan darat yang memadai sehingga mempermudah masyarakat dalam mengangkut hasil kerjanya, dan tentunya dengan cepat dan murah.

“tentunya dengan adanya akses jalan darat yang memadai, kami pikir pasti akan membuka peluang usaha bagi masyarakat setempat, sebab dengan lancarnya akses jalan maka pasti banyak orang yang datang ke sana untuk membeli hasil ikan dari nelayan,” Katanya.

Selain itu, dukungan akses jalan akan membuka kemajuan bagi Desa Sungai Perlu dalam mengembangkan potensi pariwisata khususnya wisata pantai. Sebab di wilayah Sandurian terdapat garis pantai yang panjang dan masih belum terkelola sebab kondisi jalan yang masih belum mendukung menyebabkan keindahan lokasi wista tersebut belum banyak terekspos ke publik.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments