Seruyan

DPRD Seruyan Gelar Konferensi Pers Terkait Kejelasan Pemerintahan Di Seruyan

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menggelar konferensi Pers terkait roda pemerintahan di Seruyan. Dengan kondisi Bupati Seruyan yang saat ini masih dirawat di rumah sakit di jakarta, dan telah mengirimkan surat kepada rumah sakit untuk mengetahui keadaanya.

Pernyataan resmi ini disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo dalam jumpa persnya yang juga didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko dan Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin di ruang rapat Serbaguna DPRD Seruyan, agar masyarakat bisa mengetahui keadaan sebenarnya serta sikap dan tindakan yang telah di lakukan DPRD guna berjalannya pemerintahan tetap sebagi mana mestinya.

“Perlu kami sampaikan ini semua, karena kami adalah lembaga resmi, kami tidak mau menyampaikan opini, kami akan menyampaikan fakta yang terjadi berdasarkan data yang sudah kami terima, sebelum ada kejelasan dari rumah sakit yang menyatakan kondisi Bupati Seruyan saat ini,” katanya Kamis 30/3/2023.

Dalam konferensi persnya di jelaskanya, bahwa informasi mengenai sakitnya Bupati Seruyan pihaknya terima sekitar tanggal 27 Februari 2023 lalu. Pihaknya juga telah menempuh langkah-langkah untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.  

Pihaknya sendiri telah bersurat kepada RSPAD di Jakarta untuk meminta keterangan resmi mengenai kondisi Bupati Seruyan. Sebab yang berhak memastikan secara resmi keadaan bupati Seruyan adalah pihak rumahsakit yang merawatnya.                                                                                     

“Demi mengetahui pastinya keadaan Bupati seruyan kami telah bersurat kepihak RSPAD pada tanggal 17 Maret 2023, guna mendapatkan kepastian bagai mana kondisi Bupati Seruyan, namun sampai saat ini kami masih belum mendapatkan balasnya,” terangnya.

Selanjutnya pihaknya juga telah melakukan langkah lanjutan  dengan pihak DPRD Seruyan bersurat kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk menyampaikan situasi dan kondisi yang terjadi di Kabupaten Seruyan pada saat ini.

“ Dalam hal ini kami berharap agar kejelasan roda pemerintahan di Seruyan ini bisa tetap jelas, aman, dan terkendali sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga kami telah meminta petunjuk kepada provinsi, karena di sini ada pemerintahan yang lebih tinggi. dan surat yang kami sampaikan itu kemarin diterima langsung oleh Bapak Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng. Surat yang kami sampaikan tersebut juga kami tembuskan ke Kemendagri,” Jelasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments