Seruyan

Dewan Harapkan Pengembangan Pariwisata Membawa Pertumbuhan  Bagi UMKM

KUALA PEMBUANG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Masfuatun mengatakan, Pengembangan pariwisata dan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Seruyan, diharapkan harus saling mendukung  dan melengkapi, sehingga dapat berkembang dan berjalan dengan baik.

Menurutnya, kedua sektor tersebut sangat saling bergantung, sebab dengan banyaknya tempat wisata maka akan menumbukan berbagi usaha masyarakat sekitar, oleh karena itu pihaknya meminta agar pemerintah daerah bisa melihat peluang tersebut untuk di kembangkan sebagi peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

“Kedua sektor ini perlu di kembangkan secara maksimal, termasuk dalam hal promosi agar bisa dikenal secara luas dan dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung, dan sekaligus memperkenalkan produk UMKM daerah pada wisatawan yang datang,” katanya kamis 30/3/2023.

Dirinya berharap agar pemerintah daerah bisa melihat peluang tersebut dan melakukan terobosan baru, terlebih dengan jaman yang semakin maju dan di era digital ini akan sangat memudahkan berpromosi lokasi wisata dan produk unggulan UMKM daerah.

Dengan menfaatkan tehnologi tentunya akan sangat mempermudah dalam promosi produk-produk UMKM dan dan berbagi destinasi wisat di Seruyan, dengan menampilkan secara gamblang sehingga bisa menarik minat para wistawan lokal maupun luar daerah.

“kita  harus bisa manfaatkan dengan sebaik baiknya kemudahan saat ini, terutama di era yang semakin maju. Segala informasi sangat mudah didapat, harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Lakukan promosi melalui media sosial yang banyak digandrungi masyarakat, dengan menampilkan gambar-gambar lokasi wisata yang menarik guna mendukung promosi wisata maupun promosi produk unggulan UMKM kita, “ ungkapnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments