Kalteng

Masyarakat Murung Raya (Mura) Menerima Bantuan Sapi Korban Dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah

PURUK CAHU - Sekretaris daerah provinsi Kalimantan tengah Nuryakin menyerahkan bantuan sapi secara simbolis kepada warga di wilayah kota Puruk Cahu kegiatan ini didampingi Sekretaris Dewan (Sekwan) Provinsi Kalteng Fajarudinnoor serta jajaran Pemerintah Provinsi Kalteng lainnya di halaman Masjid Agung Al Istiqlal Puruk Cahu, Selasa (11/6/2024).

H. Nuryakin mengatakan saat selesai penyerahan hewan korban menurut nya"pasar murah yang digelar merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk menekan inflasi, Sedangkan hewan sapi kurban yang dibagikan merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk masyarakat Kabupaten Murung Raya menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H.

“Ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah perlu diketahui hewan kurban yang dibagikan serentak di seluruh kabupaten/ kota se-Kalteng sebanyak 1.000 ekor dan Murung mendapatkan 55 ekor ” kata Sekda Provinsi Kalimantan Tengah. Hewan kurban itu kemudian nantinya akan di serahkan untuk masjid – masjid yang ada di Kabupaten Murung Raya.

Sedangkan untuk pasar murah terdapat paket yang dibagikan berisi 10 kg beras premium dan 1 liter minyak goreng senilai Rp 192.500 kemudian disubsidi oleh Pemerintah Provinsi sebesar Rp.172.500 sehingga masyarakat hanya membayar sebesar Rp.20.000 per paket.

Namun Sekda Provinsi. Kalteng kembali mensubsidi bantuan yang diberikan maka bantuan paket berisi beras dan minyak goreng tersebut sehingga dapat diperoleh oleh masyarakat secara gratis.

Adapun total beras yang dibagikan untuk masyarakat Kabupaten Murung Raya sebanyak 60 ton yang disertai 1 liter minyak di setiap karung beras dengan berat 10 kg. H. Nuryakin pun berharap bantuan yang di bagikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bisa bermanfaat bagi masyarakat Murung Raya

(Helmi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments