P. Raya

Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023 Ziarah Kemakam Pahlawan

PALANGKA RAYA  - Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana, bertindak sebagai Inspektur upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang di Jl. Tjilik Riwut Km 2.5 Kota Palangka Raya, Pelrovinsi Kalteng, Jumat  (10 /11/2023).

Adapun ziarah nasional memperingati Hari Pahlawan ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang dan meraih kemerdekaan bangsa Indonesia, dengan bertemakan  "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".

Upacara Ziarah Nasional Peringatan hari Pahlawan ini juga menuntut kita sebagai penerus para pejuang untuk menolak lupa akan perjuangan para Pahlawan dahulu dalam membela Bangsa dan Negara.

Usai pelaksanaan Ziarah Nasional tersebut, kepada awak media Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana berharap bahwa momentum ini jadikan pahlawan bukan hanya pahlawan, tetapi bagi pemuda-pemuda merupakan juga pahlawan, ke depan kita akan menghadapi pilpres, kita berharap bahwa situasi ini masyarakat tidak terpancing dengan hal-hal yang terlihat di media, sehingga media juga harus menjadi penenang bagi masyarakat, kita berharap situasi di Kalimantan Tengah ini tetap tenang damai dan tentram dalam menyongsong pelaksanaan pilpres ke depan.

Ikut hadir dalam ziarah tersebut Dr. Undang Mugopal, SH, M.Hum., Anggota Pendukung FKPD Provinsi Kalteng, Para Veteran/ Pejuang dan Keluarga Pahlawan, Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Kalteng, Instansi Vertikal Provinsi Kalteng, Para Kasi Karem 102/Pjg,  Para PJU Polda Kalteng,  Para Dan/ Ka Balak Aju Rem 102/Pjg,  Dandim 1016/Plk,  Anggota Persit Kartika Candra Kirana, Anggota Bhayangkari Kalteng, Anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Anggota Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalteng serta  Seluruh Peserta Upacara dengan Jumlah Hadir ± 180 orang.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments