P. Raya

Mendekati PPDB, Pihak DPRD Kota Berharap Berjalan Dengan Baik

PALANGKA RAYA - Mendekati tahun ajaran baru, PPDB atau penerimaan peserta didik baru, mulai dilaksanakan di berbagai sekolah, pelaksanaan PPDB ini dimulai dari tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA jalur PPDB yang digunakan mulai dari zonasi dan jalur prestasi, baik prestasi akademis, maupun non akademis.

Menjelang tahun ajaran baru yang kian mendekat, pihak sekolah dari berbagai tingkat, tk, sd, smp, hingga sma, mulai membuka penerimaan peserta didik baru atau lebih dikenal dengan PPDB.

PPDB sendiri, merupakan satu agenda tahunan penerimaan murid di setiap jenjang sekolah, dan metode pendaftaran sekolah melalui daring hingga luring.

Menurut kasi peserta didik dan pembangunan karakter, norhasanah, khususnya dalam bidang smp,  mengatakan jalur PPDB sama halnya seperti tahun kemarin, yang mana terdapat jalur zonasi, afirmasi, prestasi, dan perpindahan orang tua, beliau juga menambahkan pelaksanaan PPDB terdapat 2 cara, yaitu secara daring dan luring.

Dprd Kota Palangka Raya, Hasan Busyairi berharap, Kepada Dinas Pendidikan Selaku Mitra di Komisi C, agar seperti tahun-tahun sebelumnya dapat dievaluasi dan menjadi pembelajaran, sehingga proses penerimaan siswa baru menjadi cukup baik, sehingga keluhan masyarakat, keluarga, dan siswa baru yang ingin bersekolah di sekolah tertentu, dapat terakomodir.

(Javiere Christopper)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments