P. Raya

Mengenang, Menghormati Sejarah Bung Karno Tugu Soekarno

PALANGKA RAYA - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, melakukan kunjungan ke Tugu Soekarno di Jalan S. Parman Palangka Raya sebagai bentuk penghormatan kepada Bung Karno, Kamis malam (25/1/2024).

Dalam kunjungannya, Surya Paloh menekankan pentingnya kepercayaan pada diri kita sebagai bangsa yang berdaulat penuh terhadap segala sumber daya yang dimiliki. Ide-ide besar Bung Karno yang berfokus pada politik, ekonomi, dan kepribadian ala Indonesia, masih relevan sampai saat ini. Sebagai penghormatan kepada Bung Karno.

Surya Paloh menyoroti pentingnya sejarah sebagai bagian dari identitas kita sebagai bangsa, hal ini sejalan dengan pemikiran Bung Karno yang menekankan pentingnya mengenang jas merah. 

"Selama 66 tahun Indonesia merdeka, banyak proses perjalanan sejarah yang telah kita lalui. Banyak kita perjuangkan, Oleh karena itu inspirasi dari Bung Karno patut dijadikan contoh dalam membangun masyarakat di seluruh Kalimantan Tengah," Ucap Surya Paloh.

Surya Paloh juga menyampaikan bahwa tugu Soekarno memiliki potensi strategis. Bahkan menurut Bung Karno, tempat tersebut dapat menjadi pengganti ibu kota. Dalam kunjungan kerja singkatnya ke Kalimantan Tengah, Surya Paloh menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin antara pemerintah daerah, aparatur pemerintah, dan institusi partai politik serta dukungan dari Masyarakat.

"Semua memiliki pandangan, sikap, dan tekad yang sama dalam mempercepat proses pembangunan di Kalimantan Tengah,"Tuturnya.

Surya Paloh berharap agar pembangunan di Kalimantan Tengah dapat terus dipercepat ke arah yang lebih efektif dan memungkinkan, sehingga dapat menjadi wilayah kebanggaan bersama dan menjadi contoh bagi wilayah provinsi lainnya di Indonesia. 

Ia juga memberikan apresiasi kepada Gubernur Provinsi Kalteng Sugianto Sabran dan seluruh aparatur yang bekerja dibawah kepemimpinan beliau, terkait dengan rencana pembangunan universitas pembangunan dan rumah sakit, dan pendidikan untuk mempunyai sumber daya manusia yang lebih berkualitas tidak kalah dengan luar daerah seperti provinsi provinsi lainya.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments