P. Raya

Mengintip Kegiatan Ekskul Pramuka SMK Karsa Mulya Palangka Raya

PALANGKA RAYA - " Kegiatan eskul adalah kegiatan tambahan di luar jam jadwal pelajaran yang ada pada setiap sekolah, dengan tujuan menambah dan meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang sosial, olah raga, kesehatan, agama, kepanduan maupun lingkungan.

Bahkan dalam beberapa sekolah ekskul menjadi mata pelajaran tambahan, dan juga bisa menambah nilai poin dalam studynya. Karena pentingnya hal tersebut ada beberapa sekolah mewajibkan siswanya  untuk mengikuti.

Salah satunya adalah SMK Karsa Mulya yang menjadwalkan ekskul bagi siswanya. Ekskul pramuka adalah salah satu dari kegiatannya, rutin di adakan di lingkungam sekolah pada setiap hari jumat pukul 15:15-17:00 wib.

Menurut pembina pramuka Yakub Priyo Sudarmono, " Ekskul pramuka di SMK wajib di ikuti oleh siswa, tujuannya bagaimana mengajarkan kepada siswa nilai nilai, tentang kebersamaan, mencintai alam, kepemimpinan, sosial kemandirian dan kemampuan dalam berorganisasi," jelasnya.

Menurut siwa SMK Karsa Mulya yang selama ini megikuti  eskul pramuka ini mengatakan, bahwa kegiatan eskul ini sangat menyenangkan, banyak memberikan pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat bagi siswa, sehingga membuat siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang hebat tangguh, disiplin, mandiri dan bersahaja.

 

(Meysasa)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments