P. Raya

Meningkatkan Kompetensi ASN

PALANGKA RAYA - Dalam laporannya, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalteng ,Rahmawaty menyampaikan adanya Launching secara teknis  merupakan Wajah baru BPSDM terkait LMS  Website dan pameran virtual karena selama ini biasanya pamerannya langsung ke lokasi tetapi sekarang dengan perkembangan zaman dengan era digital 5.0 kita bisa ikut pameran secara virtual.

Rahmawaty juga mengatakan, semua SKPD sudah mengusulkan sesuai dengan daftar yang memiliki nomor induk pegawainya masing-masing, terutama untuk tenaga kontrak biasanya sudah memiliki nomor induk, dalam hal ini  mereka yang akan diprioritaskan  untuk mengikuti P3K, tuturnya. Untuk BPSDM P3K kita ada 12 orang yang sudah terdaftar, 12 itu yang akan mengikuti seleksi. Dari 12 yang lulus seleksi maka itulah yang akan diangkat ke P3K.

“Dalam meningkatkan Kompetensi ASN saat ini  mengarah, kepada pada 3 itu yaitu Kompetensi Manajerial, Kompetensi Struktural, dan Kompetensi -kultural jadi yang biasanya untuk manajerial ini kita ada PKN yang terbaru kemudian PKA, PKP, Lanskap dan yang terbaru P3K jadi ada beberapa kabupaten yang sudah meminta untuk dilakukan pelatihan P3K,” tutup Rahmawaty.

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments