Kapuas

MKKS SMP Kapuas Hilir Gelar Bimtek Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar

KAPUAS - Musyawarah kerja kepala sekolah atau MKKS SMP Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar bimbingan teknis atau bimtek pemanfaatan platform merdeka mengajar bagi guru dan Kepala Sekolah serta penyusunan kurikulum operasional satuan pendidikan bagi sekolah binaan SMP se Kecamatan Kapuas hilir pada Rabu 14 Juni 2023.

Kegiatan bimbingan teknis atau bimtek pemanfaatan platform merdeka mengajar bagi guru dan kepala sekolah serta penyusunan kurikulum operasional satuan pendidikan bagi sekolah binaan SMP se Kecamatan Kapuas hilir ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Aswan.

Pembukaan kegiatan bimtek ini juga dihadiri kepala bidang SMP Dinas Pendidikan Kapuas Agustin dan Ketua MKKS SMP Kecamatan Kapuas Hilir Samsul Bahri yang juga sekaligus sebagai Ketua Panitia Kegiatan Bimtek.

Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Aswan, berharap para kepala sekolah dan guru dapat mengikuti kegiatan bimtek ini dengan baik. Karena sebagaimana diketahui bahwa salah satu kebijakan merdeka belajar adalah kurikulum merdeka, dimana sekolah penggerak bisa berimbas ke sekolah sekitar. Untuk itu Aswan juga mengharapkan semua sekolah SMP di kecamatan kapuas hilir bisa melaksanakan implementasi kurikukum merdeka secara mandiri.

Sementara itu ketua MKKS SMP Kecamatan Kapuas Hilir Samsul Bahri, menjelaskan kegiatan bimbingan teknis ini diikuti sebanyak empat sekolah SMP di Kecamatan Kapuas hilir. Dirinya pun berharap para peserta bimtek dapat memahami dan dapat melaksanakan platform merdeka belajar serta dapat menyusun dan tersedianya kurikukum operasional satuan pendidikan, khususnya di satuan pendidikan masing-masing.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments