P. Raya

Musprov Kormi Diikuti 51 Peserta

PALANGKA RAYA - Pembukaan Musyawarah Provinsi (MUSPROV) Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah Masa Bakti 2023-2027. Bertempat di Hotel Luwansa Palangka Raya, Kamis (29/2/2024).

Laporan Ketua Panitia MUSPROV KORMI Provinsi Kalteng Rio Kriswana menyampaikan kegiatan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, 28 – 29 februari 2024 yang diikuti sebanyak 51 Peserta yaitu, KORMI Nasional/Provinsi Kalteng/Kabupaten dan Kota, Rio Kriswwana mengatakan saat di wawancarai awak media usai kegiatan.

Kegiatan-kegiatan Olahraga Masyarakat seperti Olahraga Tradisional, Kesehatan dan Budaya (OTKB) seperti Besei Kambe, Dayung Tradisional, Hadang, Engrang, Terompah Panjang, Dagongan, Sumpit Tradisional, Balogo, Ketapel, Panahan Tradisonal, Kuntau Dayak, Silat Dayak dan Lawang Sekepeng yang ada di masing-masing Daerah agar dikembangkan dan dilestarikan karena nilai budaya dan sejarahnya melekat di masyarakat, dan tidak memerlukan biaya yang cukup besar.

Kita berharap melalui MUSPROV KORMI Provinsi Kalteng Tahun 2024, Olahraga Masyarakat Lebih Maju dan berkembang. 

“Hal tersebut juga tidak terlepas dari peran serta semua pihak, baik dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota serta BUMN/BUMD sangat dibutuhkan, terutama Dana Pembinaan dan Sarana Prasarana Olahraga dan dengan terpilihnya Ketua KORMI Masa Bakti 2023-2027 beserta Jajaran Pengurusnya, semoga dapat membawa KORMI Kalimantan Tengah lebih maju, berkembang dan berkarakter, menuju Kalimantan Tengah yang Makin BERKAH", tutupnya.

Kegiatan di hadiri, Sugiyanto mewakili Ketua Umum KONI Provinsi Kalteng, Kepala Dinas/Badan terkait dan pengurus KORMI Kabupaten/kota. 

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments