Kalteng

Nakes dan Guru Profesi Krusial Bagi Daerah

Puruk Cahu – Ketua Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Tuti Marheni menyampaikan, tenaga kesehatan dan tenaga pendidik atau guru adalah sebuah pekerjaan atau profesi yang sangat vital untuk suatu daerah dalam meningkatkan kualitas kesehatan maupun pendidikan.

Untuk itu Tuti Marheni berharap agar seluruh pihak yang berkaitan dengan profesi tersebut dapat disiplin dalam menjalankan tugas dengan baik.

“Saya harapkan untuk nakes dan guru-guru harus betul-betul bekerja, terutama di wilayah perdesaan, karena di wilayah itu sangat memerlukan kehadiran mereka,” katanya, Sabtu (28/5/2022).

Ia mengungkapkan, untuk nakes sendiri mempunyai peran penting untuk memastikan dan memberikan pelayanan kesehatan yang layak bagi masyarakat di pedesaan.

Legislator Nasdem ini mengatakan bahwa nakes yang bertugas di pedesaan adalah salah satu garda terdepan untuk meningkatkan kualitas derajat kesehatan masyarakat.

Begitu pula dengan guru, mereka juga merupakan garda terdepan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Bumi Tana Malai Tolung Lingo.

“Peran mereka sama-sama krusial. Karena kesehatan dan pendidikan merupakan kebutuhan dasar masyarakat.” Tutur Tuti.

Dalam kesempatan itu pula Tuti Marheni  menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada nakes maupun guru-guru yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab, terutama mereka yang bertugas di desa-desa.

(Ady Natha)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments