P. Raya

Nenie Adriati Lambung Dorong Penggunaan QRIS Code untuk Transformasi Ekonomi Digital di Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya menegaskan harapannya agar Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat menjadi pelopor dalam menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS Code) di wilayah Palangka Raya.

Dengan tujuan mendorong masyarakat Palangka Raya agar lebih terbiasa dan aktif dalam bertransaksi menggunakan QRIS Code. Transformasi ini diharapkan akan menjadi tonggak penting dalam menggalakkan ekonomi digital di Palangka Raya.

Legislator asal PDIP ini menegaskan bahwa penggunaan QRIS Code oleh ASN dapat menjadi contoh dan role model yang sangat berarti bagi masyarakat Palangka Raya.

"Kami mendorong ASN untuk mengambil peran sebagai pelopor dalam memanfaatkan QRIS Code dalam bertransaksi. Ini merupakan langkah awal yang signifikan dalam mewujudkan transformasi ekonomi digital di Palangka Raya," ungkapnya, Rabu, 31 Januari 2024.

Upaya ini juga sebagai bentuk respons terhadap perubahan gaya hidup transaksi masyarakat yang semakin beralih ke ranah digital.

Dengan memanfaatkan QRIS Code, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah dan efisien dalam melakukan transaksi, serta membantu mempercepat perkembangan ekonomi digital di kawasan Palangka Raya.

Dorongan ini tidak hanya sekadar mewujudkan kemudahan transaksi, tetapi juga sebagai langkah strategis dalam meningkatkan literasi digital di kalangan masyarakat.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments