P. Raya

Norhaini Apresiasi Camat Pahandut Inisiatif Bagikan Masker Untuk Pelajar

PALANGKA RAYA – Upaya Camat Pahandut, Berlianto berinisiatif membagikan masker untuk kalangan pelajar mendapat apresiasi dari Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Norhaini.

"Rasanya baru pertama kali dari Camat Pahandut yang bagi-bagi masker, terutama untuk kalangan pelajar yang sangat sensitif dengan menurunnya kualitas udara saat ini. Kita sangat apresiasi beliau," katanya, Rabu 27 september 2023.

Politisi Golkar ini berharap kegiatan dari Camat tersebut dapat menjadi contoh bagi yang lain, termasuk dinas-dinas yang mempunyai anggaran pencegahan penyakit akibat kabut asap. Sebelumnya dibagikan masker ke sekolah untuk mencegah kalangan pelajar terserang penyakit radang pernapasan akibat kabut asap.
Pihak kecamatan menyediakan 6 ribu lembar untuk dibagikan secara merata ke beberapa sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Pahandut. Diketahui indeks kualitas udara atau AQI kini mencapai 127 dan polusi udara pm2,5 jumlah AQI tersebut menandakan kondisi udara di Kota Palangka Raya tidak sehat bagi kelompok sensitif.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments