P. Raya

Norhaini  Meminta Pemko Untuk Bagikan Masker Ke Masyarakat

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya meminta pemerintah segera menyusun anggaran untuk program pembagian masker gratis bagi masyarakat khususnya bagi pelajar kelompok sensitif.

Dia mengatakan, program pemberian masker gratis sangat penting dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah meningkatnya kasus penderita infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

"Saya harap pemerintah melalui dinas kesehatan memprogramkan pemberian masker gratis khususnya bagi pelajar maupun masyarakat, untuk tetap melindungi mereka dari kabut asap yang bisa memicu meningkatnya jumlah penderita ISPA," katanya, Rabu 27 september 2023.

Sebagaimana diketahui, sejak beberapa pekan terakhir, kondisi udara di Palangka Raya dan beberapa daerah di Kalimantan Tengah tidak sehat akibat meningkatnya jumlah kebakaran hutan dan lahan.

Berdasarkan indeks kualitas udara atau AQI di Kota Palangka Raya kini mencapai 127 dan polusi udara pm2,5 jumlah AQI tersebut menandakan kondisi udara di Kota Palangka Raya tidak sehat bagi kelompok sensitif.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments