P. Raya

Norhaini : Penanganan Kemiskinan Ekstrim Harus Dilakukan dengan 3 Tahap

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Norhaini menegaskan bahwa penanganan masalah kemiskinan ekstrim di Palangka Raya membutuhkan tiga tahapan yang berbeda.

Tahap pertama yang harus diimplementasikan adalah penanganan dalam jangka pendek. Fokus utama pada tahap ini adalah memberikan bantuan langsung kepada individu atau keluarga yang mengalami kemiskinan ekstrim.

"Langkah ini meliputi pendistribusian paket sembako, bantuan kesehatan, dan bantuan keuangan yang mendesak untuk membantu mereka keluar dari kondisi yang memprihatinkan secara ekonomi," katanya, Rabu, 31 Januari 2024.

Sementara itu, dalam tahap jangka menengah, Norhaini menyoroti pentingnya program-program pelatihan keterampilan dan pendidikan bagi kelompok yang rentan terkena dampak kemiskinan ekstrim.

Dengan adanya pendidikan dan pelatihan keterampilan akan memberikan keterampilan yang kokoh bagi masyarakat Palangka Raya untuk keluar dari lingkaran kemiskinan.

Sedangkan untuk tahap akhir, yaitu penanganan dalam jangka panjang. Perlunya kebijakan struktural yang lebih luas, seperti program-program pembangunan infrastruktur, penguatan ekonomi lokal, serta regulasi yang mendukung pertumbuhan ekonomi inklusif di Palangka Raya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments