P. Raya

Norhaini Dorong Perhatian Terhadap Penyandang Disabilitas

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Norhaini, mendorong agar pemerintah kota memberikan perhatian yang lebih intensif terhadap penyandang disabilitas. Menurutnya, penting bagi pihak Pemko Palangka Raya untuk memastikan bahwa hak dan kewajiban para penyandang disabilitas di Palangka Raya sama dengan masyarakat non penyandang disabilitas.

Norhaini menekankan perlunya perhatian khusus terhadap kelompok penyandang disabilitas di Palangka Raya. Ia mempertegas bahwa mereka juga memiliki hak yang sama dalam segala aspek kehidupan sosial, ekonomi, dan pendidikan layaknya warga lainnya.

"Saya menyadari bahwa peningkatan kualitas hidup penyandang disabilitas memerlukan dukungan penuh dari pemerintah setempat," katanya, Rabu, 31 Januari 2024.

Maka dari itu dalam konteks ini, dirinya mendorong agar langkah konkret diambil untuk memperbaiki aksesibilitas bagi penyandang disabilitas, baik dalam hal fasilitas maupun layanan yang mereka butuhkan sehari-hari.

Menurutnya, upaya untuk meningkatkan kesejahteraan penyandang disabilitas merupakan tanggung jawab bersama semua pihak, termasuk pemerintah, masyarakat, dan pihak terkait lainnya.

(DEDDI)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments