P. Raya

Norhaini : Wujudkan Kemandirian Fiskal

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palangka Raya, Norhaini mengatakan kemandirian fiskal merupakan indikator utama dalam mengukur kemampuan pemerintah daerah, untuk membiayai sendiri kegiatan program pemerintah daerah, tanpa bergantung dengan bantuan dari pemerintah pusat maupun dari luar.

Maka dari itu Ia mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan potensi sumber daya yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) demi terwujudnya kemandirian fiskal daerah.

“Termasuk Pemerintah Kota Palangka Raya, apabila bisa mencapai kemandirian fiskal, maka mampu mempercepat akselerasi pembangunan dan perkembangan wilayah kota,” ungkap Norhaini, Senin 30  Mei 2022. 

Lebih lanjut ia berpandangan, kemandirian fiskal ini bisa menjadi salah satu motivasi dan visi misi kepala daerah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat yang lebih kompleks.Terwujudnya kemandirian fiskal, maka akan memacu masyarakat lebih sejahtera, lebih cepat berkembang, bertumbuh dan maju. 

”Apabila pemerintah daerah bisa mewujudkan kemandirian fiskal, maka berbagai capaian prestasi dengan sendirinya akan diraih. Terutama tingkat kesejahteraan dan ekonomi masyarakat akan tumbuh meningkat,” pungkasnya.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments