Kobar

Orientasi Tugas Dan Bimtek PPK-PPS Se Kobar Untuk Pilkada Serentak

PANGKALAN BUN - KPU Kobar menggelar upacara pembukaan, orientasi tugas dan bimtek, Panitia Pemilihan Kecamatan, dan panitia pemungutan suara, sekabupaten Kotawaringin Barat, bersama anggota TNI dari Kodim 1014, P.Bun yang dilaksanakan di halaman, sport center pangeran ratu alamsyah, pada Selasa 11/06/2024.

Bertindak selaku inspektur upacara, ketua kpu kobar khaidir, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan orientasi tugas dan bimtek PPK dan PPS, untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, dan Bupati dan Wakil Bupati Kobar, dalam pilkada sentak tahun 2024.

PPK dan PPS perlu di bekali pengetahuan, tentang pemilu dan fisik yang kuat, karna pelaksanaan pilkada serentak, membutuhkan tenaga dan, energi ekstra maka dari itu dibutuhkan, kekompakan serta solidaritas, di tingkat PPK dan PPS untuk menghindari, tekanan dan ajakan untuk, terlibat berbuat kecurangan.

Semua kegiatan dan penginapan peserta, dipusatkan didalam gedung, sport center pangeran ratu alamsyah, yang dilaksanakan selama 3 hari, terhitung sejak tanggal 11 hingga 13 Juni 2024.

Kegiatan orientasi tugas dan bimtek, di ikuti sebanyak 312 peserta, diantaranya 282 orang petugas PPS, dan 30 orang petugas PPK, namun diantaranya ada beberapa orang, yang tidak bisa hadir untuk mengikuti, kegiatan lantaran sakit.

Pj Bupati Kobar Budi Santosa mengatakan, pemilu serentak di Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Kotawaringin Barat, akan berjalan lancar dan berharap, bersikap dewasa karna beda pilihan merupakan, hal yang bisa dalam berpolitik.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments