P. Raya

Pameran Job Fair Peluang Untuk Pencari Kerja.

PALANGKA RAYA - Pembukaan Job Fair Pameran Kesempatan lapangan Pekerjaan , yang dilaksankan di UPT Taman Budaya jalan Temaggung Tilung, Palangka Raya, Kalteng, Rabu (17/5/2023).

Di temui dalam kegiatan Job Far Tahun 2023, Kepala Dinas Disnakertran Provinsi Kalteng Farid Wadji mengatakan, gubernur Kalteng mengapresiasi dan peduli sekali dengan permasahan ketenag- kerjaan di Kalteng, untuk mempertemukan antar pencari kerja di kalteng dengan lowongan kerja yang dimiliki oleh perusahaan di Kalteng. Salah satunya dilaksanakan dengan program  Job Fair.

Pada saat pembukaan Staf Ahli Yuas Elko atas nama Gubernur Kalteng melaunching Aplikasi On line Berbasis web kerjaberkah.kalteng.go.id. Sehingga masyarakat dimanapun bisa membuka Aplikasi pencari kerja dan tahu lowongan yang sesuai dengan pencari kerja yang ditampilkan oleh perusahan perusahaan.

“Dengan sistem yang kita bangun ini keahlian dan pendidikan mana saja yang dibutuhkan oleh perusahaan, pendidikan kita sesuai bidangnya, seperti sekarang ini Job Fair. Kita punya balai latihan kerja sekitar 10 kalau dengan Kabupaten/Kota kita  di Provinsi Kalteng  ada 2 barito selatan, dan buntok. Jadi tahun ini kita akan melatih operator membawa alat berat dan bekerjasama dengan BLK, “ jelas Yuas Elko.

Angka pengangguran di Kalteng per Agustus  sekitar 58 - 59 ribu.  Lebih dari 3000 lowongan kerja yang dibuka pada kesempatan Job Fair dari 34 perusahaan Kelapa Sawit,

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments