P. Raya

Parade Peserta Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Kalteng tahun 2023

PALANGKA RAYA - Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran dalam sambutannya mengatakan kegiatan parade jambore kader PKK ini sudah vakum selama tiga tahun akibat pandemi COVID-19 dan baru bisa dilaksanakan di tahun 2023 ini.

“Saya memberikan apresiasi bagi kader PKK Kabupaten dan Kota yang mengikuti parade jambore ini, karena ada sebagian daerah yang tidak menganggarkan kegiatan ini namun karena antusiasme yang luar biasa dan juga kerinduan akan kegiatan jambore PKK ini,” tutur Ivo.

Ketua TP PKK Ivo menjelaskan  dalam rangkaian kegiatan jambore PKK ini juga ada beberapa lomba yang diadakan. Namun ini adalah bentuk apresiasi atas kinerja seluruh kader PKK dan juga pengurus PKK dalam melaksanakan tugas PKK untuk kesejahteraan masyarakat. 

Lebih lanjut Ivo mengatakan dirinya juga memberikan motivasi kepada kader PKK agar bekerja ikhlas dan tanpa pamrih. Kedepan diharapkan jambore ini bisa rutin dilaksanakan agar menjadi sarana silaturahmi bagi seluruh kader PKK Kabupaten dan Kota se-Kalteng serta pengurusnya. Mudah-mudahan ke depan di kabupaten dan kota juga bisa melaksanakan jambore seperti ini sebagai bentuk apresiasi kita terhadap para kader dan pengurus PKK yang sudah melaksanakan 10 program PKK.  

Disaat yang sama Sekda Provinsi Kalteng Nuryakin usai kegiatan menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan parade tersebut. “Semoga kegiatan seperti ini bisa diadakan setiap tahun,” harapnya.

Salah satu atraksi parade jambore Kader PKK adalah 10  program PKK,  yakni penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan , pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat.

Hadir dalam kegiatan  para Staf Ahli Gubernur Provinsi Kalteng, Kepala Perangkat Daerah lingkup Provinsi  Kalteng, serta Pengurus TP PKK Provinsi  Kalteng : Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Hj. Nunu Adriani Edy Protowo, Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga Endang Sri Estimurti, Ketua III Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga Lisda Arriyana, Ketua IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan Hj. Anitha, Sekretaris I Hj. Adiah Chandra Sari, Sekretaris II Agus Tetiana, Bendahara Hj. Sunarti, dan Staf Ahli Titik Sundari, serta para pengurus Pokja.

Hadir pula Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Kalteng dan Ketua Organisasi Kewanitaan Kalteng. 

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments