Kalteng

Partai Demokrat Barito Utara Potong Tiga Ekor Sapi Kurban

BARITO UTARA  - Dihari ketiga pelaksanaan idul adha tahun 1442 hijriyah, dewan pimpinan partai demokrat kabupaten barito utara, potong tiga ekor sapi kurban.

Pemotongan sapi kurban bertempat di sekretariat partai demokrat, jalan yetro sinseng kota muara teweh, kamis (22/7/2021).

Daging kurban dibagikan kepada warga yang berhak menerima, selain itu dibagikan kepada sembilan pimpinan anak cabang partai demokrat yang tersebar di sembilan kecamatan.

Sekretaris partai demokrat barut H. Jiham Nur mengatakan, dari tiga ekor sapi kurban, satu ekor bantuan dari dewan pimpinan daerah partai demokrat provinsi kalimantan tengah, H.Nadalsyah. Kemudian satu dari fraksi demokrat kalimantan tengah dan satu dari ketua dpc barut.

Menurut jiham nur,  daging kurban yang dibagikan melalui kupon yang sudah disebar sehari sebelumnya,  jumlah kopun yang dibagikan untuk pac masing masing lima belas kupon atau 135.

Sedangkan sisanya,  untuk warga setempat yang berhak menerimanya. Karena untuk kupon sendiri hanya berjumlah 360.

Ketua DPC partai demokrat barut Hj.Mery Rukaini, mengatakan rangkaian pemotongan sapi kurban merupakan kegiatan rutin setiap idul adha. Sedangkan anggaran pembelian sapi kurban  dari para anggota, maupun pengurus partai.

Menurut Hj Mery Rukaini, penyembelihan sapi kurban juga atas dasar intruksi dari DPP ke DPD serta ke DPC, termasuk di kabupaten barito utara.

Mery rukaini juga mengatakan, hewan kurban yang dibagikan jangan dilihat dari nilainya, tetapi ini merupakan sunnah yang diajarkan baginda nabi Muhammad Saw. Bagi siapa yang mampu untuk berkurban.

Oleh karena itu, kami dari partai demokrat barut berharap agar kedepannya,  kegiatan tahunan ini dapat lebih baik lagi dan tentunya lebih banyak lagi yang akan dibagikan kepada warga, khususnya yang berhak menerimanya.

 

(Mardedi/Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments