Business

Empat Tokoh Jaksa Agung Ri Resmi Jadi Nama Jalan Di Barsel

BARITO SELATAN  - Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri di dampingi kapala kejaksaan negeri barito selatan romulus halolongan sintinjak, meresmikan empat nama –nama mantan tokoh jaksa RI sebagai nama empat jalan yang ada di barito selatan kalimantan tengah, kamis 22 juli 2021.

Bertepatan dengan momen peringatan  hari bhakti adhyaksa ke 61 dan hari ulang tahun ikatan adhyaksa dharmakarini ke 21, kejaksaan republik indonesia mendapat kado spesial dari Pemerintah Kabupaten Barito Selatan.

Kado spesial tersebut berupa pemberian empat nama jalan di Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah denan nama-nama mantan jaksa agung republik indo-nesia. Adapun empat jalan yang dimaksud adalah

Jalan di wilayah desa sanggu, desa sababilah dan jalan arah menuju kecamatan dusun utara atau pendang. Diresmikan langsung oleh bupati barito selatan eddy raya syamsuri, bertempat di bundaran sababilah  kecamatan dusun selatan kabupaten barito selatan kalimantan tengah.

kepala kejaksaan negeri barito selatan romulus halolongan sintinjak menyampaikan terima kasih kepada bupati barito selatan, karena telah memberi-kan nama jalan yang ada di barito selatan dengan nama tokoh pahlawan mantan kepala kejaksaan agung republik indonesia.

Bupati barito selatan eddy raya syamsuri  menjelaskan, dengan diberikannya nama-nama jalan di wilayah barito selatan dengan nama-nama pahlawan kejaksaan republik indonesai agar jasa-jasa mantan jaksa agung itu bisa terus diabadi-kan dan dikenang.

Adapun empat nama mantan jaksa agung yang menjadi nama jalan tersebut yakni, R. Soeprapto, Haryono Dipowijoyo, Baharudin Lopa dan Basrief Arief, yang menjadi nama jalan kearah kelurahan pendang, bandara sanggu, perumnas sababilah dan perumnas rikut jawu.

Peresmian nama-nama jalan tersebut merupakan amanat dari jaksa agung, agar jalan-jalan yang ada di wilayah Barito Selatan, dapat diberikan nama tokoh mantan jaksa agung Republik Indonesia.

 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments