Seruyan

PAUD Di Perdesaandan Pelosok  Butuh Perhatian Lebih Pemda Seruyan

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya agar bisa memberikan perhatian lebih terhadap keberadaan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah pelosok.

Anggota DPRD Seruyan Arahman mengatakan bahwa masih banyak lembaga pendidikan PAUD terutama yang berada di wilayah pelosok masih kekurangan fasilitas dan sarana prasarana bagi muridnya, pihaknya berharap agar permasalahan tersebut bisa segera diperhatikan.

“Terkait keberadaan lembaga pendidikan PAUD yang berada di wilayah pedesaan memang masih banyak kekurangan. Kami menghimbau pada dinas terkait agar bisa memperhatikan permasalahan tersebut, dan memberikan solusinya,” Katanya Senin 9/10/2023.

Menurutnya, keberadaan PAUD di desa-desa patut diperhatikan, hal ini dikarenakan manfaatnya sangat besar bagi pendidikan anak-anak usia dini. Terlebih bagi mereka yang ada di pedesaan. Sebab pendidikan saat ini mewajibkan agar pendidikan anak di mulai sejak dini, salah satunya PAUD sebagi jenjang pendidikan awal.

“ Kalau ada hal yang sekiranya pemerintah daerah bisa memberikan bantuan maka harus dilakukan, agar mereka dapat menjalankan sistem pendidikannya dengan baik, sebab pendidikan usia dini ini menekan pada pengenalan pendidikan dengan metode bermain sehingga sangat dibutuhkan fasilitas penunjang,” ujarnya.

Karena biar bagaimanapun, lembaga tersebut mempunyai peranan yang sangat penting dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Dengan memberikan pendidikan pada usia dini diharapkan dapat menjadi dasar bagi anak-anak mencintai sekolah sehingga bisa menjadi penerus bangsa yang handal dan mumpuni.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments