P. Raya

PBS Kalteng Gelar Survei Biayaya Hidup 2022 Di 3 Kabupaten Dan 1 Kota

PALANGKA RAYA  - Demi mendapatkan pola konsumsi masyarakat sebagai acuan penyusun data implasi. Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, menggelar sosialisasi survei biaya hidup yang dilangsungkan di hotell Aquarius Palangka Raya pada selasa, 22 maret 2022.

Kegiatan sosialisasi survei biaya hidup yang digelar Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, merupakan upaya yang dilakukan guna mendapatkan Pola konsumsi masyarakat sebagai diagram timbang dan paket komoditas penyusunan indeks harga konsumen yang dipakai sebagai bahan penghitungan inflasi di provinsi Kalimantan Tengah.Kegitan survei tersebut akan dilakukan di 3 kabupaten dan 1 kota yang meliputi kabupaten Kapuas, kota Waringin Timur, Sukamara, dan kota Palangka Raya.

Kepala Badan Pusat Statistik provinsi kalimantan tengah Eko Marsoro mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dilakukan BPS hari ini merupakan upaya agar seluruh stakeholder paham tentang pentingnya survei biaya hidup guna penyusunan data inflasi yang ada di wilayah Kalimantan Tengah.

Eko juga mengatakan, pola konsimsi masyarakat setiap tahunnya terus bergeser sehingga perlu adanya survei biaya hidup dalam rangka penyusunan data inflasi kedepannya.

Di tempat yang sama Plt Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Kalteng Said Salim juga mengatakan, survei biaya hidup tahun 2022 yang dilakukan BPS ini, merupakan hal yang penting bagi pemerintah provinsi, karena melalui hasil servei tersebut akan enjadi bahan evaluasi dalam rangka membangun provinsi Kalimantan Tengah.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments