P. Raya

Pelaku usaha diminta Fokus serap tenaga kerja lokal !!! ujar Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya

Palangka Raya - Para pelaku usaha yang berinvestasi di Kota Palangka Raya untuk memberikan kesempatan kepada tenaga kerja lokal. Menurutnya, perusahaan, baik yang berskala menengah maupun besar, yang berinvestasi di Kota Cantik, harus memberikan prioritas kepada penduduk setempat sebagai tenaga kerja. Hal tersebut diucapkan H M Hasan Busyairi, Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya.

Hal tersebut ia ucapkan pada Kamis 04/05/2023, "Selain menjalankan Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), para pelaku usaha juga harus mempertimbangkan untuk menyerap tenaga kerja lokal yang ada diwilayah tersebut," ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa Kota Palangka Raya memiliki kondisi sosial yang unik dan berbeda dari kota-kota lain. Kota ini memiliki bonus demografi, yang berarti terdapat banyak lulusan baru yang siap bekerja, mulai dari lulusan SMA, SMK, hingga sarjana yang memiliki kualifikasi yang sebanding dengan SDM dari kota lain.

"Penyerapan tenaga kerja lokal sangat penting bagi semua pelaku usaha di Kota Palangka Raya. Ini tidak hanya dapat mengurangi tingkat pengangguran, tetapi juga memungkinkan pemanfaatan maksimal dari bonus demografi yang ada," tambahnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments