Kalteng

Pelantikan 34 Kepala Desa Baru di Murung Raya: Tugas dan Harapan

PURUK CAHU– Bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) di Puruk Cahu, dan dihadiri oleh Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph, serta unsur pimpinan dan beberapa anggota DPRD Murung Raya, Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, melaksanakan upacara pelantikan 34 kepala desa terpilih yang berasal dari Pemilihan Kepala Desa Serentak 2023, yang berlangsung pada 9 Juni lalu.

Pasca pelantikan, Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin, memberikan ucapan selamat kepada 34 kepala desa yang baru saja dilantik. Rahmanto berharap bahwa kepala desa tersebut akan mampu menjalankan pemerintahan desa dengan baik dan merangkul semua pihak untuk mendukung pembangunan di desa.

Ia juga menekankan pentingnya kepala desa yang terpilih dan  baru dilantik untuk memanfaatkan masa jabatannya selama enam tahun ke depan sebaik baiknya dengan melaksanakan program yang telah dijanjikan kepada masyarakat yang ada. Selain itu, para kepala desa diharapkan segera menyusun program pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa dan aturan yang berlaku.

"Kepala desa harus mampu bekerja sama dengan semua pihak di desanya untuk menciptakan ketertiban, kenyamanan, serta memajukan pembangunan di desa. Mereka juga diharapkan menjadi figur yang dapat mengayomi masyarakatnya," tambahnya.

Dalam suasana politik yang semakin memanas menjelang Pemilu 2024, Rahmanto juga mengingatkan kepala desa untuk menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing, terutama dalam menjaga situasi yang aman dan damai menjelang pemilihan.

(Ady Natha)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments