Kotim

Pelepasan Kontingen Pekan Nasional XVI Kontak Tani Nelayan Andalan ke Kota Padang oleh Wakil Bupati Kotim

SAMPIT - Bertempat di Halaman Kantor Bupati Kotim, 05/06/2023, Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati melepas kontingen Pekan Nasional XVI tahun 2023 Kontak Tani Nelayan Andalan ke Kota Padang.

Ia menyampaikan secara langsung kepada para kontingen dengan lugas, "Saya sangat  gembira dengan adanya acara pekan nasional kontak tani nelayan andalan kali ini, inilah saatnya terbuka kesempatan bagi para kontingen dapat  menujukkan kemampuan sebagai kontak tani nelayan andalan Kalimantan Tengah dari Kabupaten Kotawaringin Timur," ujarnya gembira.

Dengan harapan para kontingen dapat benar benar memanfaatkan moment ini  dan mengikuti dengan bersungguh-sungguh. Dan dapat menyerap dengan baik pengetahuan maupun keterampilan termasuk akses kerja sama bisnis dapat meningkatkan percepatan pembangunan pertanian di Kabupaten Kotim nantinya setelah pulang.

Dia memastikan agar setiap kontingen dapat  menggunakan kegiatan itu sebagai ajang  pembelajaran untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi petani dan nelayan Kabupaten Kotim nantinya setelah selesai dan pulang.

Uajarnya lanjut, "Besar harapan kami nantinya segala  pengetahuan itu dapat diterapkan dan dikembangkan setelahnya , serta dapat meberikan pengetahuan tersebut kepada para petani dan nelayan yang lainnya”, sehingga semua pihak dapat merasakan manfaatnya.

Bagaimanapun yang kita ketahui selama ini Kontak Tani Nelayan Andalan dianggap lebih berpengaruh dibandingkan petani umumnya yang ada. Khususnya dalam pengembangan usaha bidang pertanian yang lebih dinamis dan update tentunya.

Dalam kontingen pesefta kalin ini Kabupaten Kotawaringin Timur mengirimkan sebanyak  24 (Duapuluh empat),  orang dalam Pekan Nasional XVI Kontak Tani Nelayan Andalan. Mereka akan mengikuti berbagai lomba dan kegiatan dengan para petan juga  nelayan dari seluruh Indonesia.

Terakhir dia berpesan, "Berprestasilah dan tunjukkan kita juga mampu untuk mensejajarkan diri dengan saudara-saudara kita dari kontak tani nelayan andalan dari berbagai  provinsi lain yang menjadi peserta juga,  sehingga nantinya  kita juga bisa diperhitungkan dan kembali mengikuti diikut sertakan dalam  kegiatan kegiatan yang lain ," tutupnya.

(Marselinus Darman)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments