P. Raya

Pembinaan Paskibraka Kota Palangka Raya 2021 Patuhi Prokes dengan ketat

PALANGKA RAYA - Terpilih dan dipercaya bertugas sebagai Paskibraka merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi pemuda/pemudi di Indonesia. Di Palangka Raya sendiri anggota Paskibraka di tahun 2021 yang terpilih sebanyak 72 orang,  terdiri dari 38 putra dan 34 putri perwakilan dari seluruh SMA/SMK se-Kota Palangka Raya.

Adalah Biduan, personel TNI yang sekaligus sebagai pelatih dari Paskibraka Kota Palangka Raya Tahun 2021 mengatakan, kegiatan pelatihan ini merupakan program kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Palangka Raya, sesuai dengan surat dari Sekretariat Negara yang diterima pada tanggal 12 Agustus 2021. Intinya memerintahkan setiap Provinsi/Kota untuk melaksanakan kegiatan Pengibaran Bendera pada peringatan HUT RI 2021. Inilah yang menjadi pedoman dalam pelaksanaan kegiatan.

Biduan Menambahkan terkait pelaksanaan pelatihan, dari jumlah total peserta didik sebanyak 72 orang dibagi menjadi 2 kelompok, khusus untuk Pengibaran Bendera di pagi hari dan untuk penurunan Bendera di sore hari. Hal ini bertujuan untuk menyesuaikan prokes yang ditetapkan oleh pemerintah.

 

(Hary Reymondo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments