Kapuas

Pemdes Tumbang Mangkutup Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 Hijriah

KAPUAS - Pemerintah Desa Tumbang Mangkutup, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alahi Wasalam 1445 Hijriah yang dihadiri ratusan warga setempat, pada Sabtu 30 September 2023.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1445 Hijriah dilaksanakan pemerintah Desa Tumbang Mangkutup, Kabupaten Kapuas di halaman Kantor Desa setempat. kegiatan ini dihadiri Camat Mantangai Yubderi bersama unsur Tripika lainnya,tokoh ulama, tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad dengan mengangkat Tema “Kita tingkatkan ukhuwah islamiyah demi terjalinnya cinta nkri serta keberkahan  Bangsa dan Negara” ini menghadirkan penceramah Habib Mustofa Bin Husin Assegaf dari Kuala Kapuas.

 Kepala Desa Tumbang Mangkutup Suriato mengatakan, terlaksananya peringataan Maulid ini tidak lepas atas kerjasama yang baik seluruh lapisan masyarakat Desa Tumbang Mangkutup dan juga masyarakat dari Desa lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Mantangai dalam rangka mempererat persatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk menambah wawasan tentang keagamaan.

Sementara itu Camat Mantangai, Yubderi, berharap dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad ini membuat situasi semakin sejuk dan membuat kita bertambah Iman dan Taqwa baik sesama antar manusia dan lebih-lebih kepada sang pencipta. 

 

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments