Business

Pemkab Kapuas Bentuk Tim Verifikasi Data

FOTO: BPKP

BANSOS KAPUAS - Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya menyerahkan bansos ke Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor melalui Plt Sekda Septedy dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, pada Jumat (13/11/2020), di Kantor Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

 

KAPUAS – Untuk meminimalisir adanya tumpang tindih penerima bantuan sosial Pemerintah Kabupaten Kapuas telah membentuk Tim Verifikasi dan Validasi Data. Sehingga penerima bantuan social dari pemerintah benar dan tepat sasaran.

 

“Pemerintah Kabupaten Kapuas telah membentuk Tim Verifikasi dan Validasi Data, untuk meminimalisir adanya tumpang tindih penerima bantuan sosial. Hal ini dilakukan karena Kabupaten Kapuas menerima beberapa bantuan sosial yang bersumber dari APBN, APBD Provinsi, APBD Kabupaten dan Dana Desa,” ujar Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dalam sambutan yang dibacakan oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Septedy dalam bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, pada Jumat (13/11/2020), di Kantor Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

 

Plt. Bupati Kapuas HM M Nafiah Ibnor dalam sambutan yang dibacakan oleh Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Septedy menyampaikan apresiasinya atas bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

 

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang turut memberikan bantuan sosial paket sembako bagi keluarga terdampak Covid-19. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi keluarga yang membutuhkan dan kita berharap agar pandemi ini dapat segera berakhir sehingga semua aspek kehidupan dapat berjalan dengan baik,” ungkap Plt Bupati Kapuas melalui Plt Sekda.

 

Sebelumnya, Plt Gubernur Kalteng juga memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam penanganan dampak sosial pandemi Covid-19 sehingga masyarakat Kalteng penerima manfaat bisa mendapatkan bantuan, secara khusus di Kabupaten Kapuas.

 

Plt. Gubernur Habib Ismail tidak lupa juga meminta kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah agar turut mendukung segala upaya dalam mengatasi Pandemi Covid-19 di daerah masing-masing.

 

“Apabila upaya penanganan dampak ekonomi dan sosial berupa bantuan sosial yang kita lakukan ini bisa berjalan dengan baik dan berimbas positif bagi masyarakat, saya yakin Kalimantan Tengah akan segera terbebas dari dampak Pandemi Covid-19. Untuk itu, mari kita jangan lengah, tetap semangat dan optimis sampai kita berhasil mengalahkan Covid-19 ini,” pungkasnya.

 

 

(EDY/JJ)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments