Kapuas

Pemkab Kapuas Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah kembali menggelar rapat koordinasi percepatan vaksinasi covid-19 di daerah setempat, pada selasa 1 maret 2022. Rapat koordinasi percepatan vaksinasi covid-19 yang berlangsung di aula kantor bappeda kapuas ini dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat.

Rapat ini juga dihadiri Kapolres Kapuas Akbp Qori Wicaksono, Dandim Sepuluh Sebelas Kapuas Letkol Kav Ferdiansyah, Sekda Kapuas Septedy, Ketua Komisi Satu DPRD Kapuas Lawin dan sejumlah pejabat lainnya.

Ditemui usai rapat, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan, kesimpulan rapat yang dilaksanakan pihaknya intinya adalah akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi covid-19 agar capaiannya bisa lebih meningkat.

Kemudian agar para camat bersama unsur tripika, kepala desa,lurah dan RT/ RW, serta Kepala Puskesmas dan Korwil Pendidikan Kecamatan dapat berkoordinasi dengan baik dalam rangka percepatan vaksinasi covid-19 di wilayahnya masing-masing, termasuk percepatan vaksinasi untuk anak usia enam sampai sebelas tahun.

Sementara itu berdasarkan data dinas kesehatan kabupaten kapuas bahwa total masyarakat kapuas yang sudah divaksin pertanggal 28 februari 2022, untuk dosis pertama berjumlah sebanyak 272.192 orang. Sedangkan dosis kedua sebanyak 161.172 orang dan dosis ketiga atau vaksin booster berjumlah sebanyak 7.195 orang.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments