Kapuas

Pemkab Kapuas Lakukan Percepatan Vaksinasi Lansia

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Melakukan Percepatan Vaksinasi Covid-19 Terhadap Warga Lanjut Usia Atau Lansia Di Daerah Setempat.

Dalam Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Yang Berlangsung Di Aula Kantor Bappeda, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Pada Senin  7 Juni 2021 Kemarin, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat Menargetkan Vaksinasi Lansia Di Kabupaten Kapuas Harus Selesai Pada 1 Juli 2021.

Menurut Ben Brahim, Pemkab Kapuas Akan Berupaya Melakukan Percepatan Terhadap Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Secara Khusus Untuk Warga Lanjut Usia.

Adapun Jumlah Lansia Yang Berusia 60 Tahun Ke Atas Di Kabupaten Kapuas Sebanyak Tiga Puluh  Ribu Orang Lebih, Tetapi Apabila Lansia Dihitung Dari Usia Lima Puluh Tahun, Maka Jumlahnya Menjadi Sebanyak Tujuh Puluh Tiga Ribu Orang Lebih.

Untuk Itu, Pemerintah Kabupaten Kapuas Kini Tengah Menyusun Strategi Untuk Melakukan Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Lansia Di Daerah Setempat. Salah Satu Strateginya Adalah Dengan System Jemput Bola, Dimana Petugas Puskemas Akan Datang Ke Desa-Desa Untuk Melakukan Vaksinasi Bagi Lansia.

Sehubungan Dengan Itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat Meminta Seluruh Camat Bersama Dinas Kesehatan Dan Pihak Terkait Agar Melakukan Pemetaan Terhadap Keberadaan Para Lansia Di Desa Dan Kelurahan.

Sementara Itu, Kapolres Kapuas, Ajun Komisaris Besar Polisi,  Manang Soebeti Mengatakan, Pihaknya Dari Polres Kapuas Akan Mengerahkan Seluruh Kekuatan Untuk Membantu Pemerintah Kabupaten Kapuas Melakukan Percepatan Vaksinsi Covid-19 Bagi Warga Lanjut Usia Di Daerah Setempat.

 

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments