Kapuas

Pemkab Kapuas Serahkan Peralatan Damkar Kepada Polres Dan Kodim

KAPUAS - Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menyerahkan bantuan sarana dan prasarana penanggulangan kebakaran hutan dan lahan atau karhutla kepada polres dan kodim sepuluh sebelas Kuala Kapuas pada, Jumat 24 Nopember 2023.

Bantuan sarana dan prasarana penanggulangan kebakaran hutan dan lahan atau karhutla kepada polres dan kodim sepuluh sebelas kuala kapuas diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kapuas Septedy di depan kantor Bupati Kapuas jalan pemuda Kuala Kapuas.

Septedy berharap bantuan yang diberikan Pemkab Kapuas kali ini dapat semakin memperkuat sinergitas dengan TNI/polri dalam pengendalian, pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan  lahan  di wilayah Kabupaten Kapuas. Selain itu juga untuk mempercepat dalam penanggukangan karhutla.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga, mengatakan jenis bantuan yang diserahkan meliputi diantaranya mesin pemadam, pompa air, selang hisap spiral, nozzel sprey, masker respirator gas plus kacama, drone dan tandon air. Menurut panahatan sinaga bantuan ini juga dapat memperkuat sumber daya dalam penanggulangan karhutla dan meningkatkan peran serta institusi masing-masing. 

 

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments