P. Raya

Pemkot Palangkaraya Sambut Positif Tenda Darurat Isolasi Covid-19

PALANGKA RAYA  - Guna mengantisipasi lonjakan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di kota palangka raya, korem 102 panju panjung kalimantan tengah dirikan tenda darurat rumah sakit lapangan tni-ad bagi pasien bergejala ringan hingga otg.  Hal itu disambut positif oleh pemerintah kota palangka raya.

Guna menekan laju penyebaran covid-19 di kota palangka raya serta mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus covid-19, rumah sakit tni-ad palangka raya mendirikan tujuh tenda darurat di depan halaman rumah sakit Tni-Ad Palangka Raya, di jalan ponegoro, kota palangka raya, kalimantan tengah, senin 09 agustus 2021.

Berdirinya tenda darurat tersebut di inisiasi oleh komandan korem 102 Panju Panjung Kalimantan Tengah, Brigjen Tni Purwo Sudaryanto, sebagai bentuk dukungan tni kepada pemerintah daerah untuk menekan penyebaran kasus covid-19 di kota  palangka raya.

Danrem 102 panju panjung kalimantan tengah mengatakan, tenda darurat ini ditujukan bagi calon pasien positif covid-19 yang bergejala ringan dan otg. Tenda ini dapat menampung enam puluh lima (65) calon pasien yang akan menjalani isolasi.

Di tenda tersebut dilengkapi fasilitas seperti tempat tidur, tabung oksigen, alat tensi, alat pengukur suhu badan dan petugas kesehatan serta alat pendukung kesehatan lainnya, guna memberikan pelayanan dan perawatan yang baik bagi kesehatan pasien isolasi.

Pemerintah kota palangkaraya menyambut positif tenda darurat tersebut. Sekretaris kota palangka raya, hera nugrahayu, mengatakan tempat isolasi ini akan sangat membantu pemerintah kota dalam menangani covid-19 di kota palangka raya.

Ia juga menambahkan, Pemerintah Kota Palangka Raya sebelumnya juga telah menyediakan tempat isolasi bagi pasien covid-19 di beberapa tempat yang terpusat di kota palangka raya. Selain dapat memantau perkembangan pasien isolasi di tempat yang disediakan, pihaknya juga selalu memantau data harian angka terkonfirmasi covid-19.

Hera juga menegaskan, jika diperlukan,  pemerintah kota akan menyediakan tempat isolasi yang baru di beberapa tempat jika terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di kota palangka raya.

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments